Senin, 14 November 2011

Coklat juga bisa jadi Lulur



Apa yang anda fikirkan ketika melihat gambar diatas ? Pasti yang terlintas adalah cream coklat siap saji diatas kue. Karena siapa yang tidak suka dengan coklat? Rasa manis dan bentuknya yang khas tentu menarik banyak orang untuk mencoba. Banyak variasi yang digunakan untuk memproduksi buah coklat dari rasanya yang pahit menjadi manis.

Tapi bukan itu yang kami maksud, selain untuk dikonsumsi, coklat ternyata bisa dipakai sebagai kesehatan tubuh, seperti lulur coklat . Gambar diatas merupakan hasil olahan bahan - bahan alami tradisional yang dipadukan oleh coklat hingga terciptalah lulur coklat. Memang lulur coklat itu bukan hal baru bagi kita, tapi tahukan Anda apa khasiatnya bagi kesehatan?
Berikut ini manfaat dari lulur coklat dan kutipan - kutipannya :
  1. Lulur coklat dapat memutihkan atau mencerahkan, dan menghaluskan kulit. Kandungan katekin (catechin) dalam coklat berfungsi sebagai antioksidan sehingga dapat mencegah penuaan dini, mencegah timbulnya keriput, melindungi kulit dari polusi, dan menjadikan kulit bercahaya dan awet muda, seperti dikutip coklatmonggo.com.
  2. Para peneliti Jerman, Wilhelm Stahl telah mengatakan “mengkonsumsi padatan cocoa (coklat) yang kaya flavonoid seperti dark chocolate dapat mencegah kanker kulit”, paparnya, seperti dikutip lifestyle.com.
  3. Hasil penelitian dari Heinrich U, Nukam K, Tronnier H, Sies H, dan Wilhem S, yang dipublikasikan di Journal of Nutrition 2006 juga menunjukkan asupan cocoa kaya flavanol jangka panjang dapat bermanfaat untuk melindungi dari sinar UV berlebih yang menimbulkan erythema dan meningkatkan kondisi kulit pada wanita, tandasnya.
  4. Menurut Kiki dari Mahkotadewa, lulur coklat itu memiliki banyak manfaat ,diantaranya : 
  • Menjadikan kulit cantik dan sehat
  • Melembabkan kulit, bagus untuk kulit yang sering diruangan AC
  • Melindungi kulit dari polusi 
  • Menjadikan kulit bening bercahaya
  • Memberi nutrisi pada kulit
  • Menghilangkan bau badan
  • Merilekskan pikiran
Kini sudah tahu kan manfaat menkonsumsi coklat dan menggunakan coklat sebagai alat untuk mempercantik tubuh. Jangan Pernah ragu untuk menggunakan coklat dalam hari - hari mu. Dan temui sendiri khasiatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar