Senin, 14 November 2011

Coklat Juga Punya Manfaat bagi Tubuh Kita

Bagi kalangan tertentu ada yang beranggapan bahwa coklat itu bisa merubah bentuk tubuh, menggagalkan diet, membuat muka berjerawat, tapi Check this out , ternyata coklat juga punya beberapa manfaat bagi kesehatan loh guys. Di antaranya :

  1. Membuat tubuh kita menjadi rileks, makan coklat bisa membuat tubuh serta pikiran menjadi  lebih rileks dan tenang. Efek tenang ini ditimbulkan dari theobromine yangterdapat dalam coklat. Sebab, bahan aktif ini punya efek menstimulasi sel saraf, sehingga menimbulkan rasa rileks. Selain itu, danya theobromine di dalam tubuh juga akan merangsang produksi senyawa kimia yang lain yaitu serotin. Serotin ini yang kemudian membuat mood atau perasaan menjadi lebih baik. Sehingga, melakukan kegiatan apa pun terasa lebih bersemangat.
  2. Meningkatkan gairah pada dalam diri, perasaan bersemangat yang muncul setelah makan coklat itulah yang terkadang membuat penganan berasa manis pahit ini di anggap sebagai makanan peningkat gairah  bercinta atau  afodisiak. Padahal, ketika seseorang merasa bergairah stelah makan coklat, itu sebenarnya lebih karena ia merasa  tenang dan nyaman. Makanya aktivitas seksual pun dapat dilakukan dengan perasaan senang.
  3. Memperlancar aliran pada pembuluh darah, bahan aktif lain yang juga terdapat dalam coklat adalah polyphenol. Bahan ini ber khasiat sebagai antioksidan yangmampu melindungi pembuluh darah dari efek radikal bebas yang bisa mengakibatkan terjadinya arteroskleriosis atau penyumbatan pembuluh darah.  Demikian  hasil salah satu penelitian yang dilakukan di amerika.
Sekarang sudah tahu kan bagaimana manfaat coklat bagi tubuh kita ? Jangan takut untuk menkonsumsi coklat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar